Menyendiri atau Bersembunyi

Menyendiri merupakan suatu kegiatan yang berarti sengaja untuk sendiri. Berbeda dengan kata sendiri itu. Sendiri merupakan keadaan dimana hanya seseorang, hanya kamu. Ada dua tipe orang saat sendiri. Pertama, ia akan mencari kawan kemanapun untuk menemaninya. Tipe ini merasa bosan dan bingung berbuat apa ketika sendiri. Kedua, ia sengaja menyendiri karena ia paham bisa melakukan apa yang dia suka saat sendiri tanpa ada keraguan, tentunya hal yang positif. Tipe yang kedua ini biasanya kurang percaya diri melakukan hal itu didepan orang lain atau bahkan tidak mau menunjukkan kebiasaannya. Sengaja menyendiri, tidak akan mencari orang untuk menemaninya. Ia merasa sangat bebas melakukan hal yang disuka. Bisa jadi tipe ini termasuk tipe introvert atau susah bergaul, hanya bisa mempercayai diri sendiri. Kamu tipe yang mana?
Pernahkah kamu merasa lebih nyaman sendiri? Seringkah? Yess kalau aku iya, lebih nyaman melakukan semua hal saat sedang sendiri. Kebiasaan yang susah untuk kubagi bersama teman-teman. Meskipun itu teman-dekatku. Mungkin mereka hanya tahu aku A, diluar itu aku bisa melakukan B C dan sebagainya. Tak masalah bagiku jika teman-temanku tidak mengetahui semua kebiasaanku.
Namun tak sering pula aku mengeluh saat sedang sendirian ke teman-temanku. Lho?? Plin plan banget ya. Bukan plin plan, hanya kesendirian yang membuatku nyaman tidaklah pada seluruh waktu. Aku tidak sepenuhnya merasa nyaman untuk sendiri. Berada di dekat teman-teman sangatlah nyaman dan hangat.
Bersembunyi?? Apakah sama dengan menyendiri? Emmm bukan ya. Menurutku bersembunyi lebih ke arah melakukan kegiatan diluar kebiasaan, menuju kearah negatif. Bersembunyi karena telah melakukan sesuatu, atau tak mau mengakui kesalahan. Bersembunyi bukan hanya berarti raga tak ada, namun bisa juga jiwamu yang tak bisa keluar sebagaimana kebiasaan sebelumnya. Atau bisa disebut berpura-pura. Bersembunyi dari kebenaran, menutupi kebenaran.
So, whats the conclusion?
Tipe manapun dirimu, itulah dirimu. Jangan berusaha menjadi tipe lain yang kamu sendiri tidak memahaminya. Lakukan apa yang kamu pahami, dan pahami apa yang kamu lakukan. Tetap perhatikan teman dan orang sekitar. Banyak orang yang menyayangimu lebih, bahkan mungkin ia tak didekatmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Balik Nama Kendaraan di Samsat Jepara

Menonton Serial Upin Ipin

Bukan Rencanaku tapi rencana-Nya⁣ ⁣