Polemik Nikah Muda "Taqy & Alma"


Assalamualaikum warrohmatullah wabarokatuh

Akhir akhir ini kita sering mendengar kabar yang hot banget ya guys, tentang pernikahan khafidz muda idaman wanita ini. Yups, siapa lagi kalau bukan Taqiyyudin Malik. Lelaki yang biasa dipanggil Taqy ini terkenal di sosial media berkat suara merdu nan menentramkan hati.

Taqy memutuskan menikah diusianya yang menginjak 21 tahun dengan seorang gadis muda putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa Putri Sunan atau sering dipanggil Alma diusianya 18 tahun. Pernikahan ini menggemparkan seluruh fans dari taqy malik pada 16 September 2017, kebanyakan ukhti menyatakan sakit hati karna predikat 'suami idaman' yg melekat pada taqy luntur sudah. Taqy sudah memilih wanita untuk menjadi ibu dari anak-anaknya kelak.

Taqy-Alma, pasangan nikah muda ini banyak mengundang pro-kontra, yaahh aku tekankan disini buat kalian adanya pro-kontra itu karena para netizen atau warga net sayang sama mereka, termasuk aku 😍.
Eits, maaf maaf.

Kelompok pro hadir dari mereka yang setuju dengan keputusan pernikahan muda yg tidak banyak orang bisa menjalani. Nikah muda bertujuan menghindarkan dari zina dari adanya hubungan pacaran. Lelaki yang sedang berkuliah di Mesir ini tentu lebih mengetahui dan paham perihal agama, ia seorang hafidz quran yang insyaAllah selalu mengamalkan ilmunya, namun jangan dijadikan alasan untuk selalu mengangabnya benar, tentu ia tak luput dari kesalahan.

Nah, kelompok Kontra hadir pada pasangannya yaitu Alma. Maaf ya buat Alma, this is realality di media sosial. Banyak netizen kurang setuju dengan Alma, mereka berpendapat bahwa Alma ga cocok lah sama taqy, kurang muslimah, terlalu hits, bla bla bla. Actually, aku juga berfikir demikian pada awalnya. Tapi aku sadar itu hanya pemikiran orang primitif yang hanya melihat dan menilai dari penampilan luar. Semua orang boleh punya masa lalu, kenapa mesti dibahas? Toh Alma yang sekarang lebih baik dan insyaAllah bisa istiqomah. Kalian harusnya seneng, ada seseorang yg berubah jadi lebih baik seperti Alma kemudian bertemu Taqy malik yang bisa membawanya mendekati surga Allah. Kalau kalian masih mencibir, coba deh lirik diri sendiri, nilai diri kalian, pantas gak sih nilai seseorang seburuk itu?

Heboh lagi adanya video Alma curhat di #Kvlog nya Awkarin, sahabat Alma. Jujur, mataku terbuka setelah melihat video ini. Alma menceritakan bagaimana, masa lalunya yang kelam, mendapat hidayah melalui tanda-tanda disekitarnya, sampai memutuskan untuk hijrah, dan masih ada godaan lain untuk melepas hijabnya di daerah ibu kota yang teramat 'bebas'. Salut sama awkarin, dia mengupas banyak fakta mengenai Alma. Sekarang respect banget sama Alma, inspirasi.

Oke, menuju berita dijatuhkannya Talaq oleh taqy malik. Seperti biasa, banyak pro-kontra, buktinya di salah satu postingan instagram milik taqy malik terdapat hampir 13.000 komentar netizen sampai detik ini dan hanya membahas pernikahan keduanya. Ada yg nyalahin taqy karna gegabah nikah muda, bahkan ada juga yang nyalahin nikah muda itu sendiri, nyalahin alma, aduhh banyak deh, nanti dibaca sendiri aja ya.

Astaghfirullahaladzim

Disini aku cuman mau membuka mindset lain aja, coba berfikir dari sudut pandang lain.

Nikah muda, keputusan yang sangat hebat. Salah satu postingan instagram Alma, menyatakan "tidak ada salahnya nikah muda, nikah muda bertujuan untuk menjauhkan diri dari zina. Namun apabila kalian masih bisa menahan nafsu, alangkah baiknya memikirkan baik-baik untuk nikah muda ini". Plakkk seolah nampar banget, opini yang hebat dari seorang gadis berusia 18 tahun. Great Alma.

Taqy alma memutuskan untuk nikah muda tentu bukan hanya main-main. Hellooo netizen yg bilang mereka anggap ini kayak main di dufan, nikah itu bukan hanya oleh dua pasangan, tp juga dua keluarga besar. Mereka melakukan ini karna mendapat petunjuk dari Allah Sang Maha Membolak Balik Hati.

Its oke pernikahan mereka sekarang ada masalah. Bukankah masalah selalu ada? Bukan hanya di pernikahan, pertemanan, hubungan keluarga, tentu selalu ada masalah kan? Bedanya ini dialami oleh idola yang punya banyak penggemar. Jadi, netizen membesarkan masalah ini. Come on, berpendapat sangat boleh, boleeeeeh banget, karena kita diajarkan untuk bebas berpendapat, mengasah komunikasi. But, komentarnya tolong dikondisikan ya. Jangan malah cenderung untuk 'mengompori' atau menghasut mereka.

Tak tanya deh. Ini keluarga siapa? Yg punya masalah siapa? Yang komentar siapa? Yang menghujat siapa?

Heran deh sama netizen, parahnya lagi mereka komen pakai akun fake atau akun palsu. Mungkin mereka takut dituntut kalau komentarnya mengadung hasutan. Ini sudah bukan kebebasan berpendapat lagi, tapi penjerumusan moral. Untungnya buat kalian apa sih? Terkenal? Mending kan belajar, sosialisasi sama temen, cari info pengetahuan, mencurahkan ide kalian ke blog. Itu lebih bermanfaat daripada ikut campur urusan oranglain.

Pesan buat haters dan lovers taqy-alma, hargai privasi mereka. Mereka sudah memutuskan untuk berkeluarga tentu mereka sudah tau konsekuensinya, percayalah mereka bisa menyelesaikannya dengan baik dan benar. Allah bersama mereka yang menyayangi dan berdoa pada Nya. Mari kita dukung hasil akhir dari permasalahan mereka. Love taqy alma.

Semoga kalian diberi ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi netizen ya..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum warrohmatullah wabarokatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Balik Nama Kendaraan di Samsat Jepara

Menonton Serial Upin Ipin

Bukan Rencanaku tapi rencana-Nya⁣ ⁣