Diluar Ekspektasi #SharingEps2


Pagi itu hari sabtu, seluruh warga sekolah diharapkan tiba di halaman sekolah pukul 06.30 wib untuk melaksanakan upacara. Bukan sembarang upacara, melainkan upacara pembukaan Gebyar Seni SMK Sula tahun 2019. Acara gebyar seni di awali dengan jalan sehat yang sedikit melebihi jadwal semula. Pemberangkatan jalan sehat satu persatu kelas dimulai dari kelas 10 dilanjutkan kelas 11 sampai kelas 12. Kupon pun langsung dibagikan untuk meramaikan kegiatan gebyar seni ini. Sebelumnya kelas diberi tugas untuk mempersiapkan bazar yang tema nya sudah ditentukan oleh panitia. Kebetulan kelas yang kuampu sebagai anak waliku, mendapat undian bazar buah. Bingung buahnya diolah menjadi apa, siswa waliku yang semua beranggotakan para lelaki itu pun kusarankan untuk membuat jus.

Bermodalkan blender dan wadah plastik sebagai hasil minuman serta es batu dan buah tentu saja. Awalnya aku sedikit ragu karena biasanya para lelaki agak acuh dengan kegiatan seperti ini. Namun tak kusangka, mereka antusias dan sudah mempersiapkan dengan matang. Buah, es batu, gelas plastik, gula, penyaring, sampai pisau sudah mereka siapkan.

Perlahan ada satu kelompok membariskan gelas plastik dan mengisinya dengan es batu. Beberapa siswa yang lain mempersiapkan buah, ada yang mengupas, ada pula yang menyaring buah menjadi halus. Beberapa lagi siap untuk menghaluskan menggunakan blender. Nah, beberapa yang lain siap di tempat bazar untuk menjual jus. Tak kusangka siswa laki-laki ku begitu lihai dalam mengkoordinasikannya. Sungguh diluar ekspektasiku. Jus mereka kebanjiran pesanan. Waduuhh meskipun mereka tidak menyediakan sedotan, tapi dagangan mereka laris manisss.. Tak lama setelah jualan, buah mereka ludes habis. Segera mereka menghitung penghasilannya.

Dan alhamdulillah untung ya nakk..

Dari sini dapat diambil pelajaran bahwa, setiap anak yang terlihat kaku dan “nakal” bisa kita sentuh dnegan perhatian dan bumbu kesabaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Balik Nama Kendaraan di Samsat Jepara

Menonton Serial Upin Ipin

Bukan Rencanaku tapi rencana-Nya⁣ ⁣